Hewan Unik Terbaru 2012

Hewan UnikPenemuan Hewan Unik Terbaru 2012. Banyak sekali spesies fauna yang belum diketahui yang tersebar dimuka bumi ini. Setiap hewan memiliki keunikan tersendiri yang tidak dimiliki oleh spesies hewan lainnya. Beragamnya jenis-jenis hewan tersebut membuat sejumlah peneliti dan ilmuwan sampai sekarang masih kerja keras mendeteksi hewan-hewan hasil temuannya.

Paulia Horrida
1. Paulia Horrida - Peru 
Pada bulan Maret 2012 ilmuwan Peru telah memamerkan 3 spesies langka bintang laut yang ditemukan di pantai Punta Sal dalam terumbu karang di Samudra Pasifik. Di antara 3 spesies langka bintang laut itu adalah bintang laut langka Paulia Horrida, sebuah spesies merah cemerlang yang hidup di air dalam. Mereka juga menemukan Regalis Astropecten dan Gelatinosus Meyenaster. Dimana masing-masing spesies mempunyai habitat yang berbeda. 

2. Chikilidae - India
Chikilidae - India
Tim peneliti yang dipimpin Satia Dhamadas Biju dari University of Delhi, India pada bulan Februari 2012 lalu telah menemukan spesies baru amfibi tanpa kaki, yang bentuknya menyerupai ular namun  kecil seperti cacing yang disebut Chikilidae (termasuk kedalam golongan hewan Gymnophiona}.
Karena bentuknya seperti ular maka penduduk setempat  menyebutnya ular berbisa mematikan. Ditemukan di desa terpencil negara bagian India,  Sikkim, Arunachal Pradesh, dan Nagaland. 

Katak Bintik Hijau
3. Katak Bintik Hijau - USA
Pada bulan maret lalu para pakar biologi baru menyadari bahwa Katak bercorak bintik-bintik hijau yang selama bertahun-tahun dikira katak leopard (leopard frog) yang ditemukan dikota itu ternyata adalah spesies baru. Hal tersebut dibuktikan dengan perbandingan DNA katak bintik hijau dengan jenis katak leopard lain di wilayah itu.Karena banyak amfibi yang tersembunyi dan susah ditemukan. Tetapi katak spesies baru ini sangat jelas terlihat.


Sumber : http://www.raihanrn.com/2012/05/hewan-unik-terbaru-2012.html
Share this post :

Bagaimana Pendapat Anda Tentang Blog Ini?

Anda Pengunjung Ke-

Popular Post

Test Sidebar

Followers

Putu darmayasa. Diberdayakan oleh Blogger.
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. ["Berbagi Ilmu"] - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger