5 Alasan untuk mengonsumsi tomat secara rutin

Tomat menjadi salah satu jenis makanan sehat yang mempunyai sedikit penggemar. Padahal tomat adalah buah yang kaya akan nutrisi dan zat anti oksidan yang dapat membantu Anda untuk memerangi beberapa jenis penyakit serta mampu meningkatkan kondisi kesehatan tubuh Anda secara keseluruhan.


Selain itu, berikut adalah alasan kenapa Anda perlu untuk mengonsumsi tomat lebih rutin.

Meningkatkan penglihatan
Vitamin A yang terkandung di dalam tomat mampu membantu meningkatkan kualitas penglihatan Anda dan juga menghindarkan Anda dari penurunan fungsi penglihatan seperti katarak, glukoma, atau rabun senja.

Membantu melawan kanker
Menurut sebuah penelitian, tomat mengandung salah satu antioksidan yang disebut dengan lycopene. Zat ini efektif untuk menurunkan resiko kanker terutama kanker paru-paru, kanker lambung, dan kanker prostat.

Menjaga kesehatan darah
Tomat mengandung vitamin A, vitamin C, potasium, dan zat besi yang sangat penting untuk menjaga kesehatan darah. Selain itu vitamin K yang terkandung di dalamnya mampu menjaga sirkulasi darah dan mencegah pembekuan darah.

Mengurangi resiko penyakit jantung
Lycopene yang terkandung di dalam tomat tidak hanya mampu menghindarkan Anda dari kanker, namun juga mampu melindungi jantung Anda. Mengonsumsi tomat secara teratur membantu menurunkan kadar kolesterol dan mengurangi pengendapan lemak di pembuluh darah.

Baik untuk pencernaan
Mengonsumsi tomat secara rutin setiap hari baik untuk kesehatan pencernaan Anda sebab tomat mampu mencegah penyakit sembelit dan diare. Selain itu tomat juga efektif untuk mencegah penyakit kuning dan mampu menghilangkan racun dari dalam tubuh.

Buah kecil ini ternyata menyimpan banyak manfaat untuk kesehatan Anda. Oleh karena itu jangan ragu untuk mengonsumsi tomat secara rutin.
Share this post :

Bagaimana Pendapat Anda Tentang Blog Ini?

Anda Pengunjung Ke-

Popular Post

Test Sidebar

Followers

Putu darmayasa. Diberdayakan oleh Blogger.
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. ["Berbagi Ilmu"] - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger