Contoh Pidato Pariwisata Bali

Sebagai anak Bali kita harus tahu apa saja yang ada di Bali, termasuk pariwisatanya.
Apa yang menyebabkan Bali menarik di kancah dunia, oleh karena itu, Pidato ini yang akan menjawab semua…

Om Swastiastu . .
Yang saya hormati bapak / Ibu Guru dan  teman – teman yang saya cintai.
Marilah kita panjatkan puji syukur kehadirat Ida Sang Hyang Widi Wasa yang telah memberikan asung kertawaranya kepada kita semua sehingga kita dapat berkumpul di tempat ini. Sebelum saya menyampaikan pidato ini, terlebih dulu saya ingin mengucapkan terimakasih atas waktu dan kesempatan yang diberikan kepada saya untuk menyampaikan pidato yang bertema “Pariwisata di Bali”.
Sebagaimana yang telah kita ketahui bahwa pariwisata dibali sangat berkembang pesat. Hal ini bisa dibuktikan dari banyaknya turis asing maupun turis lokal yang berkunjung ke bali. Selain untuk berlibur turis – turis asing maupun turis lokal  senang mengunjungi obyek – obyek wisata yang ada dibali, antara lain wisata di ubud, di kuta, di tanah lot.
Turis – turis yang mengunjungi wisata di ubud sebagian besar ingin melihat dan menikmati keindahan alam di ubud, disamping itu turis – turis juga suka dengan lukisan – lukisan karya anak bali dan cendera mata yang unik yang hanya ada di ubud. Selain di daerah ubud wisata yang sering di kunjungi adalah wisata yang berada di kuta, tepatnya dipantai kuta, disana biasanya mereka suka melakukan aktivitas berjemur, bermain olahraga surfing, volly, dan ada juga yang hanya berenang di pantai. Selain di kuta ada juga tempat wisata yang ramai dikunjungi para tamu asing maupun lokal yaitu tanah lot, biasanya tamu – tamu asing maupun lokal pergi ke tanah lot untuk melihat pemandangan indah disana.
Hal ini menyebabkan meningkatnya devisa negara. Maka dari itu kita harus menciptakan suasana aman dan tentram serta berlaku ramah kepada semua orang khususnya kepada tamu – tamu asing maupun lokal yang berkunjung kebali, agar tetap mendapatkan predikat yang baik bahwa pulau bali adalah pulau yang sangat indah
Cukup sekian pidato dari saya. Sungguh tiada gading yang tak retak, untuk itu saya mohon maaf apabila ada kata – kata saya yang kurang berkenan. Atas perhatiannya, saya ucapkan terima kasih. Om santi, santi, santi, Om . .
Share this post :

Bagaimana Pendapat Anda Tentang Blog Ini?

Anda Pengunjung Ke-

Popular Post

Test Sidebar

Followers

Putu darmayasa. Diberdayakan oleh Blogger.
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. ["Berbagi Ilmu"] - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger