Cara Atasi Bootloop pada Smartfren Andromax Tab 7.0 Ngaenceng di Logo Smartfren


Kali ini saya akan berikan tips untuk mengatasi tablet Smartfren Andromax 7.0 yang mengalami bootloop alias gagal booting.
Ini adalah pengalaman pribadi saya. Smartfren Andromax yang baru di pakai slama 2 bln tiba2 gak bisa booting. Slalu kembali ke logo smartfren, gak bisa masuk menu.
Saya coba browsing ke mana2 and tanya mbah google tapi msh lom ada solusi yang tepat.
Sempat bingung juga.  Mau dibawa ke smartfren service center..malez coz jauh.
Akhirnya, dengan memberanikan diri,saya coba cara yang pernah saya pake di phone android saya,Treq Pocket 2.

Dan ini caranya:

  1. ambil jarum pentul, cari lubang tombol reset di bagian bawah tablet. kemudian tekan. tapi pelan2 ya. takut kebablasan..ntar tembus. hehe..
  2. Kalo tablet udah mati, tekan tombol power + volume up sama-sama. tunggu sampai masuk ke system recovery. kemudian tekan tombol power sekali lagi. Dan biarkan si robot ijo recover sendiri.
  3. Kemudian tampil menu setting. Ikuti petunjuk sampai selesai.
Dan, tadaaaa.....Smartfren Andromax 7.0 anda kembali normal. Tapi INGAT !!! Data-data akan hilang karena kembali ke setting pabrik. Jadi, Backup ur data first.
Do With Your Own Risk.

Semoga ini dapat membantu. Tunggu artikel dan tips2 saya berikutnya.
Share this post :

+ komentar + 1 komentar

29 Desember 2013 pukul 18.36

thanks maz bro

Posting Komentar

Bagaimana Pendapat Anda Tentang Blog Ini?

Anda Pengunjung Ke-

Popular Post

Test Sidebar

Followers

Putu darmayasa. Diberdayakan oleh Blogger.
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. ["Berbagi Ilmu"] - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger